Lomba Cerdas Cermat Kelurahan Sadar Hukum dan Keluarga Sadar Hukum di Kota Pontianak

Dikirim oleh sunita pada Sen, 09/30/2019 - 09:27

            Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kesadaran hukum ditengah masyarakat, serta mengimplementasikan kegiatan hukum dan untuk mewujudkan komitmen dari Pemerintah Kota Pontianak agar semua lapisan masyarakat memahami, menguasai dan paham akan pelaksanaan dan maksud dari Undang-undang serta Peraturan Daerah, maka Pemerintah Kota Pontianak melalui Bagian Hukum Setda Kota Pontianak melaksanakan Kegiatan Lomba Cerdas Cermat Kelurahan Sadar Hukum dan keluarga Sadar Hukum di Kota Pontianak.

      Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu s/d Kamis, tanggal 25 s/d 26 September 2019, bertempat di Aula Sultan Syarif Abdurrachman (Lantai III, Kantor Walikota Pontianak), yang diikuti oleh 21 (dua puluh satu) Kelurahan di Kota Pontianak. Acara dibuka oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra dengan Juri dari Kanwil Hukum dan HAM serta Praktisi Hukum di Kota Pontianak.

      Untuk kedepannya, diharapkan kepada para peserta lomba yang hadir dalam acara ini agar dapat menularkan sikap-sikap perilaku masyarakat yang tertib aturan dan memberikan teladan bagi kehidupan bermasyarakat dalam kehidupan sehari-hari serta tetap membangun kebersamaan diantara kelompok Keluarga Sadar Hukum di Kota Pontianak. Selain itu, dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan juga agar persatuan dan kesatuan di Negara Republik Indonesia semakin kuat dengan keanekaragaman budaya, suku, dan Agama yang ada.