KEGIATAN SOSIALISASI KADARKUM DI KECAMATAN PONTIANAK KOTA

Dikirim oleh irwan pada Kam, 11/11/2021 - 13:50

Dalam sosialisasi Kadarkum kali ini, peserta mendapat pemahaman terkait permasalahan penyalahgunaan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) yang dituangkan dalam UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 19 Tahun 2016. Selain itu, sosialisasi tersebut juga membahas Ketertiban Berlalu Lintas di Kota Pontianak.

Kepala Bagian Hukum Setdako Pontianak menuturkan, upaya pencegahan penyalahgunaan ITE dan membahas Ketertiban Berlalu Lintas bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi menjadi tanggung jawab bersama. 

"Untuk itu perlu diberikan informasi, edukasi serta melakukan sosialisasi dan penyuluhan yang melibatkan pihak-pihak yang berwenang," pungkasnya.

Pada kegiatan Sosialisasi kali ini,  yang bertindak sebagai Moderator adalah Ibu Sunita Saputri, SH (Kasubbag.Dokumentasi dan Informasi Hukum Setdako), dengan para Narasumber sebagai berikut :

  1. Bapak Iptu Gunadi, S.Sos (Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Pontianak Kota) dengan materi Ketertiban Berlalu Lintas di Kota Pontianak, dan
  2. Bapak Ipda Abdul Azis Harahap, SH (Penyidik Satreskrim Polresta Pontianak Kota) dengan materi PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK.

Peserta Sosialisasi berjumlah 100 (seratus) orang yang terdiri dari masyarakat dan Kelompok Kadarkum di Kecamatan Pontianak Kota.